Jari Manusia Terbesar di Dunia

Ada banyak keanehan dan kejaiban di muka bumi ini. Salah satunya dialami seorang lelaki Cina, Liu Hua, 24 tahun yang mempunyai telapak tangan luar biasa besarnya. Lelaki asal Provinsi Jiansu ini, bukan hanya memiliki jari-jari yang tebal tapi juga tulang yg besar lebih dari manusia normal pada umumnya.


Baru saja tim dokter lakukan pembedahan dan merekonstruksi bentuk telapak tangan kiri Liu Hua. Dan berhasil membuang 11 lbs tulang dan jaringan otot. Jari kelingking dan jari manis Hua, normal, namun jempo, jari tengah dan telunjuknya seperti jari raksasa.

Seperti yang dilaporkan Xinmin Evening News,ketiga jarinya itu memang bentuknya sudah rusak sejak ia lahir, namun kemudian bertambah besar sampai ke ukuran seperti sekarang.Ketika ia datang ke rumah sakit Shanghai,ukuran ibu jarinya telah mencapai 26 cm, jari telunjuk 30 cm (sepanjang mistar anak sekolah?) dan jari tengah 15 cm. Keseluruhan total berat jari-jari itu mencapai 10 km. Coba bandingkan dengan jari-jari anda, pasti beda jauh , kan??


"Ketiga jari itu bahkan lebih besar dari lengan saya sehingga tanggan kiri saya tidak dapat dipergunakan lagi," ucap Liu Hua.

Yang menyedihkan kalau dia harus keluar rumah dan bertemu dengan banyak orang. Terpaksa ia membungkus tangannya 'yang bermasalah' itu dengan pakaian, dan berpura-pura saya sedang memegang tas," ujarnya.


Dokter di Shanghai memerlukan waktu 7 jam untuk melakukan pembedahan. Pembedahan akan dilanjutkan lagi enam bulan kemudian untuk mendapat hasil lebih baik. "Kami menyimpan lima jarinya, dan mudah-mudahan tangannya kirinya nanti bisa kembali ke fungsinya," kata juru bicara rumah sakit.

Liu menderita penyakit langka yang disebut macrodactyly, yang efeknya membuat tangan atau jarinya membesar melebihi normal



SUMBER:http://aditainmen.blogspot.com/

1 komentar:

fauronny mengatakan...

gede bener thu.......... smoga c4 sembuh

Posting Komentar

Tag Cloud

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons